Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Gelar Aksi Sosial di Pelabuhan Tribuana

Nyonya Putri Suastini Koster. (Ist)

KLUNGKUNG - Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster beserta anggota, para relawan, serta Satgas Covid 19 Provinsi Bali, turun ke tengah masyarakat, dalam kegiatan sosial di Pelabuhan Penyeberangan Tribuana, Desa Kusamba, Klungkung, Sabtu (15/8).

Putri Koster mengapresiasi semangat para relawan, yang secara terus-menerus melakukan aksi sosial di tengah masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Bali, dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Menurutnya, dengan kolaborasi tersebut Bali bisa menekan penyebaran Covid-19, dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari pemerintah pusat.

“Hal itu tidak terlepas dari semangat gotong royong, saling tolong, sagilik-saguluk, salunglung sabayantaka, paras paros sarpanaya, saling asah, asih, dan asuh, yang merupakan kearifan lokal kita. Semua komponen masyarakat bersemangat, saling mendukung, saling membantu dan  bersama-sama kita bangkit dari situasi ini. Seberat apapun permasalahan, jika kita bersatu dan bersemangat pasti akan menemukan solusi yang tepat,” ujarnya.

Demikian pula dengan PKK, juga akan terus melakukan berbagai  reativitas dan aksi sosial, dalam upaya penanganan Covid-19. Di antaranya melalui Gebrak Masker Mandiri untuk Bali dan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, bukan untuk memanjakan. “Kita harus  mandiri, kita lawan, kita bisa, dan pasti kita menang melawan Covid-19,” serunya.

Sementara Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi, menyebut aksi sosial tersebut diikut 15 organisasi relawan Satgas Covid-19 Provinsi Bali Bidang Keamanan. Di antaranya Pecalang  Bali, Palang Merah Indonesia, ORARI, RAPI, Bali Rescue, dan SAI Rescue.

“Para relawan ini sudah lima bulan melakukan aksi sosial dan edukasi. Tidak hanya di Bali, namun sampai di Ketapang, Banyuwangi. Dalam aksi sosial, para relawan membagikan paket sembako, APD, serta mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Rai Darmadi.

Aksi sosial kali ini mengusung tema 'Mendorong Bali Bangkit dalam Tatanan Bali Era Baru, Melalui Semangat Hari Jadi ke-62 Provinsi Bali dan HUT Ke-75 RI’. Turut hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, jajaran TNI/Polri, serta jajaran Satpol PP Provinsi Bali dan Kabupaten Klungkung. Dilanjutkan dengan penyerahan 167 peket sembako, 1.800 masker, 167 paket PHBS, serta 9 APD dari pada relawan. 1.000 masker dan 25 paket sembako dari TP PKK Provinsi Bali kepada  Seka Sorog

Banjar Bias, Seka Sorog Banjar Tribuana, Seka Kajang Banjar Tribuana, pecalang, serta bendesa. Aksi sosial juga diisi dengan  pelayanan kesehatan, kegiatan penyemprotan disinfektan, serta fogging. (Ono)

Komentar