Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dewan Tabanan Dorong Perumda Tirta Amertha Buana Lirik Peluang Bisnis Air Kemasan

Suasana kunjungan Komisi I dan III DPRD Tabanan ke Perumda Tirta Amertha Buana, Selasa 6 September 2022. (Ist)

TABANAN – Jajaran anggota DPRD Tabanan yakni Komisi I dan III mendatangi kantor Perumda Tirta Amertha Buana di Kediri Tabanan, Selasa, 6 September 2022.

Kedatangan anggota DPRD Tabanan itu disambut Direktur Umum Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan, I Nyoman Saptaadi dan Direktur  I Gede Nyoman Wirah Adnyana serta kabag umum.

Kedatangan Dewan yang berada di Sanggulan itu untuk pertama kali pasca pemilihan pimpinan baru di salah satu perumda Tabanan tersebut.

Ketua Komisi DPRD Tabanan, Eka Nurcahyadi menegaskan, tujuan kedatangan mereka ke Perumda Tirta Amertha Buana untuk memberikan dorongan sekaligus arahan inovasi pasca terpilihnya jajaran direksi yang baru.

“Tujuannya untuk memberikan dorongan sekaligus meningkatkan inovasi,” ungkap Eka Nurcahyadi disela-sela kunjungan.

Dalam kesempatan itu, Dewan juga ingin memastikan structural kepegawaian yang baru telah sesuai sesuai dan berjalan baik dibawah pimpinan yang baru.

“Dan hal ini sudah berjalan baik serta sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Politisi PDI Perjuangan asal Marga Tabanan ini.

Jajaran Dewan Tabanan ini mendapatkan penjelasan dari I Nyoman Saptaadi selaku Direktur Umum dan mengatakan jika pelayanan di lingkungan PDAM terkait pelanggan sudah dilakukan secara electronik atau online.

Berbagai inovasi juga telah dilakukan khususnya system pembayaran pelanggan dengan melibatkan gerai di Alfa Mart hingga Indomaret termasuk rekanan lainnya.

Hasilnya, sedikitnya sebanyak 60 ribu pelanggan terlayani dengan cukup baik lewat inovasi system pelayanan yang telah dijalannya selama ini.

Meski demikian, Dewan berharap pelayanan lebih ditingkapkan lagi dengan upaya terobosan baru lainnya agar tidak ada keluhan dari pelanggan.

“Kita tidak ingin mendengar adanya keluhan pelayanan dari pelanggan. Jadinya harus dilakukan inovasi baru,” tegas Eka.

Senada dengan Eka, Ketua Komisi III DPRD Tabanan, Anak Agung Darma Putra menegaskan agar  Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan bisa memiliki inivasi baru dalam hal pelayanan.

Politisi asal Bantiran Pupuan ini pun berharap agar Perumda tersebut bisa membuat air kemasan dengan mencontoh kabupaten lain terlebih lagi sumber mata air cukup berlimpah di Tabanan.

“Kita juga harus bisa dengan mencontoh daerah lain, Tabanan memiliki sumber mata air berlimpah,” jelasnya.

Jika sudah berjalan dengan baik, maka tentunya hasilnya bisa  masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dewan siap mendorong akan hal itu.

Terkait soal kenaikan BBM, Darma Putra juga menginginkan agar pihak Perumda Tirta Amertha Buana tidak menaikkan tarif pelanggan sebab kondisi atau dampak Covid-19 masih dirasakan cukup berat bagi masyarakat.

Menjawab keinginan Dewan prihal air minum kemasan, Direktur Perumda Amertha Buana, I Gede Nyoman Wirah Adnyana menegaskan akan melakukan kajian bersama tim.

Beberapa masalah tentunya tidak dinginkan menjadi beban termasuk masalah gaji karyawan dan hal ini harus dipikirkan dengan matang.

“Harus dipikirkan dengan tim dan akan menjadi kajian kami bersama tim,” jelasnya. (Tim/LB2).

Komentar