Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dandim 1619/Tabanan Pastikan Stok Bulog Aman

Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Danramil 1619-04/Kediri, Kapten Inf I Nengah Sudiana saat mengecek ketersedian logistik di Gudang Bulog Kediri I di Jalan Wagimin No.10 Banjar Jagasatru Desa Kediri Kec.Kediri Kab.Tabanan pada Jumat (8/05). (Ist)

TABANAN - Jajaran Dandim 1619/Tabanan mengecek langsung Gudang Bulog (Badan Urusan Logistik) yang ada di Kabupaten Tabanan. Hal itu dilakukan guna memastikan stock logistic aman semasa pandemi Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Saat pengecekan, Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Danramil 1619-04/Kediri, Kapten Inf I Nengah Sudiana diterima Kepala Gudang Bulog Kediri I, I Made Raka Suparta di Gudang Bulog Kediri I di Jalan Wagimin No.10 Banjar Jagasatru Desa Kediri Kec.Kediri Kab.Tabanan pada Jumat (8/05).

Disela-sela kunjungan, Dandim Sri Hartanto mengatakan bahwa kunjungannya kali ini merupakan wujud langkah antisipasi serta ingin melihat secara langsung dan meninjau kondisi stok beras digudang Bulog Kediri I dan mengetahui sistem/cara penyimpanan maupun pendistribusiannya.  

Kunjugan juga dilakukan guna memastikan ketersediaan pangan dan kondisi pangan yang ada di Gudang Bulog Kediri I dimasa pandemi Covid-19 dan menjelang Lebaran.

"Kita mengharapkan ketersediaan pangan masih aman baik secara kuantitas jumlah stok maupun kualitasnya dalam kondisi bagus untuk masyarakat Tabanan sebagai upaya untuk menyediakan bahan pangan di masa pandemi covid-19 dan menjelang Lebaran ini," kata Dandim.

Disisi lain, Kepala Gudang Bulog Kediri I I Made Raka Suparta mengatakan bahwa stock beras di Gudang Bulog Kediri I saat ini masih aman dan dalam kondisi yang baik sesuai prosedur penyimpanan dan pendistribusian.

"Stock beras masih aman sekitar 2.300 ton atau masih cukup tersedia hingga 6 bulan ke depan," tegas Suparta. (Cia)

Komentar